Pasar yang Ideal

Tempat yang paling dicintai Allah dalam suatu negeri adalah masjid-masjidnya dan tempat yang paling Allah benci adalah pasar-pasarnya (HR. Muslim).

Pasar, tidak dipungkiri sering membuat kita terlena, disini waktu seakan cepat sekali berlalu dan tahu-tahu saja waktu sholat berikutnya pun sudah tiba. Di tempat ini kemungkinan melalaikan sholat sangat mungkin terjadi.
Idealnya Pasar dibangun berdampingan dengan Masjid. Pertanyaannya adalah, adakah pasar yang ideal seperti itu di wilayah kita?

Tip Top Supermarket hadir dengan misinya menjalankan sistem usaha yang islami. Outletnya yang ketujuh terletak di Jalan Mustika Jaya, Lambangsari, Tambun Selatan, Bekasi (belakang Grand Wisata). Berdasarkan info dari websitenya www.tiptop.co.id supermarket ini sudah hadir di Tambun sejak tahun 2014, tapi saya baru ngeh atas kehadirannya di awal tahun 2015 dan sejak saat itu tempat ini menjadi supermarket favorit saya.
Seperti diketahui, pada saat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam hijrah dari Mekah ke Madinah, dua bangunan yang beliau dirikan pertama kali adalah Masjid dan Pasar.

1471621623540

Hal pertama yang menjadi perhatian saya ketika mengunjungi supermarket ini adalah bangunan Masjid yang berdiri megah berdampingan dengan bangunan supermarket-nya, bahkan ada jalan khusus yang menghubungkan kedua bangunan tersebut. Masjid Baitul Maa’moer memiliki kubah yang sangat indah, bertuliskan Asma ul Husna dibagian dalamnya. Berbelanja di tempat ini tidak perlu khawatir akan begitu saja terlena, karena begitu memasuki waktu sholat adzan akan segera berkumandang memenuhi seluruh ruangan yang kemudian setelahnya kita dipersilahkan menuju Masjid Baitul Maa’moer untuk bersegera memenuhi panggilan Allah.

Kemudian menarik untuk menyimak salah satu misi supermarket ini yaitu menyediakan barang dengan harga murah dan komitmen mereka yang hanya menyediakan barang-barang halal. Komitmen yang sungguh melegakan kaum muslim.

Sebagai masukan, rasanya akan lebih sempurna jika Tip Top juga memasang doa masuk pasar di pintu masuk utamanya.

Berikut doa masuk pasar:

Laa Ilaaha Illallaahu wahdahu Laa Syariikalahu, Lahul Mulku Walahul Hamdu, Yuhyii, Wayumiitu, Wahuwa Hayyun Laa Yamuutu, Biyadihil Khairu, Wahuwa ‘alaa Kulli Syai-in.

Artinya: Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati. Di tangan-Nya kebaikan. Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. (HR At-Tirmidzi)


AFH, 7 Agust 2015

 

Maret 2016 Pemerintah mulai memberlakukan uji coba kantong plastik berbayar, TipTop menyikapinya dengan cukup bijak, tidak serta merta memberlakukan tetapi melakukan sosialisasi terlebih dahulu melalui banner dan pesan melalui pengeras suara.

1471621670111


AFH, 23 Mar 2015

Save

Save

Posted in Perniagaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *